Pasti banyak diantara temand2 yang suka mengedit foto, misalnya foto Prewedding, foto dokumentasi, foto keluarga, dan lain lain.Terkadang jika kita terlalu sering mengedit foto lama-lama cepat bosan dengan satu style foto saja, dan pastinya juga akan memakan waktu untuk menemukan inspirasi-inspirasi baru untuk membuat style yang berbeda.


Apa lagi sobat bekerja di photo studio yang khusus dokumentasi atau wedding dan prewedding, pastinya kita tidak mengedit satu atau dua foto saja, sekali acara wedding bisa mendapatkan ratusan foto, bagaimana jika sobat diberikan waktu yang kurang oleh klient sobat? pastinya cukup pusing mengedit banyak foto dalam waktu yang singkat.

Untuk solusinya sobat bisa membuat sebuah Action di Photoshop, atau dengan software "Nik Color Efex Pro ™ 3,0". Nik Color Efex Pro ™ 3,0 adalah  plug in Adobe Photoshop yang digunakan untuk mengedit foto secara cepat singkat dan jelas, dengan plug-in ini sobat bisa menaikkan kualitas foto, dan memilih efek yang hanya tinggal klik saja dengan menu-menu pilihan yang ada. Ini adalah contoh hasil edititan foto Nik Color Efex Pro ™ 3,0.

Sebelum di edit
Setelah di edit
Untuk mendaptkan Nik Color Efex Pro ™ 3,0 sobat langsung saja kunjungi https://www.niksoftware.com/site/ dan ikuti langkah pendaftarannya. Setelah berhasil mendownload Nik Color Efex Pro ™ 3,0 sobat tinggal menginstalnya di komputer milik sobat, cara instalnya sangat mudah dan pastikan sobat menginstalnya dimana sobat menginstal Adobe Photoshop milik sobat, misalnya di C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS3\Plug-Ins\ , setelah di instal buka Adobe Photoshop milik sobat maka akan terlihat window baru yang bentuknya kira-kira seperti ini,

Contoh Nik Software
Jika tidak terlihat sobat bisa mencarinya pada Menu Bar  > Filter > Nik Software > Color Efex Pro ™ 3,0 maka akan muncul jendela baru seperti gambar dibawah,

Tampilan Window Nik Software
Pada jendela tersebut akan tampak 3 buah kolom menu, yang pertama adalah jenis efek, yang kedua layar preview, yang ketiga adalah pengaturan pada efek yang sobat pilih. Selain itu masih banyak terdapat settingan-settingan lainnya, misalnya seperti mengganti style, mengganti background color, dan selebihnya bisa di coba-coba dulu sob.

Pada artikel berikutnya saya akan membahas trik - trik mengedit foto di  Nik Color Efex Pro ™ 3,0. Semoga bermanfaat dan dapat diamalkan, hehehhehe!!
from sumber klik ^_^ 
buat yang pengen ngedownload softwarenya dsene ajj

1 komentar:

  1. gan...please send password nya di email saya .... miki_minato2@live.com

    thanks